Sumber : http://rofiqsr.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-anti-copy-paste-di.html#ixzz1uGKdEYuv | ™eLang Cyber™

WELCOME TO ....

Selasa, 08 Mei 2012

Drag 101 hihihihi:
Sebelum memasuki garis line up (menuju garis start) dipastikan: safety belt sudah terpasang dan helm sudah terikat erat di kepala, 
1. kenali jenis lampu start: Xmas tree : Pre stage saat ban depan nyentuh garis (sensor) pre stage yg kira2 20cm sebelum garis start, stage saat ban depan nyentuh garis stage (sensor).
2. Dikala kedua lampu pre stage dan stage nyala bareng berarti anda sudah siap utk posisi start ( perseneling siap di gigi satu dan launch rpm standby sesuai porsi biasanya di 3000 - 4000 rpm)
3. Dikala lampu pre stage mati dan stage menyala berarti anda dalam posisi deep stage. keuntungannya anda bisa dapat meraih reaction time (reaksi mobil pada lampu hijau) lebih kecil tapi memperbesar JUMP START, cari aman untuk tidak deep stage.
4. Apabila anda sudah siap start acungkan jempol ke panitia menandakan anda sudah siap.
5. Setelah panitia mendapat kode ok dr kedua peserta maka panitia akan memencet tombol start pada alat hitung dan menyalalah lampu kuning (3 buah) secara sequential menuju lampu hijau.
6. Reaction time setiap lampu (alat hitung) berbeda beda hingga susah diambil patokan. Lampu milik IDRA dipatok memiliki interval 0.5 dtk per lampu, dari mulai tombol dipencet sampai lampu hijau menyala adalah 2 dtk, jadi hole shot antara lampu kuning ketiga terhadap lampu hijau adalah 1 dtk, menurut peraturan idra, reaction time yg diperbolehkan adalah lebih besar sama dengan 0.5 dtk, dibawah ini maka anda didiskualifikasi.
Sedang untuk sistem lain seperti CHIO, DIRO, BDRA dll ngga pernah ada standard intervalnya. oleh sebab itu disarankan untuk menunggu lampu hijau menyala baru anda start biar ngga jump start (ditandakan dengan lampu merah). Ada yang bilang lampu ketiga mati gas pol aja, ada yg bilang lampu kedua mati gas pol, itu terserah aja tapi cari aman untuk para rookie: TUNGGU HIJAU LAH!!
7. Setelah lampu hijau menyala, paculah mobil sampai batas limit mesin ( misal red line di 7000 rpm, pindahkan gigi anda 500 rpm sebelumnya untuk menghindari over rpm dan miss gear)
8. Pacu terus sampai garis finish dan jangan lupa untuk mencoba menurunkan kecepatan kendaraan setelah finish dengan lembut sampai batas aman untuk belok diujung trek.
9. Selamat berlomba, mudah2an bermanfaat.


SEMOGA BERMANFAAT GAN !!!


0 komentar:

Posting Komentar